Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Welcome To Kualanamu Internasional Airport

Jika berkunjung ke kota medan jangan lupa singgah ke Berastagi, Prapat, Istana Maimun, Mesjid Raya.

Welcome To Kualanamu Internasional Airport

Jika berkunjung ke kota medan jangan lupa singgah ke Berastagi, Prapat, Istana Maimun, Mesjid Raya.

Welcome To Kualanamu Internasional Airport

Jika berkunjung ke kota medan jangan lupa singgah ke Berastagi, Prapat, Istana Maimun, Mesjid Raya.

Welcome To Kualanamu Internasional Airport

Jika berkunjung ke kota medan jangan lupa singgah ke Berastagi, Prapat, Istana Maimun, Mesjid Raya.

Welcome To Kualanamu Internasional Airport

Jika berkunjung ke kota medan jangan lupa singgah ke Berastagi, Prapat, Istana Maimun, Mesjid Raya.

Wednesday, July 31, 2013

Jual Tiket Murah Travel Dan Tour

Jual Tiket Murah Travel Dan Tour.Bandara Internasional Kuala namu sudah beroperasi dan juga stasiun kreta api medan pun sudah semakin ramai di kunjungi oleh para penumpang tiap hari. Stasiun kreta api medan semakin ramai tiap hari dikunjungi itu disebabkan oleh adanya jalur baru menuju Bandara kuala namu kabupaten Deli Serdang.

Dengan adanya bandara baru kuala namu tentu menjadi satu peluang besar buat pt kreta api indonesia khususnya sumatra utara karena sudah tentu pasti penjualan tiket pesawat atau tiket kreta apa akan semakin banyak terjual tiap hari. Jalur kreta api menjadi satu pilihan buat para penumpang pesawat yang ingin berkunjung ke Bandara Internasional Kuala namu bukan tanpa alasan, karena dengan mengunakan jalur kreta apa jarak tempuh menuju kuala namu akan jauh lebih cepat yang hanya memakan waktu hanya 30 menit saja yang bila kita bandingkan dengan menggunakan bus seperti bus damri bisa menghabiskan waktu selama satu jam.

Apakah yang menjadi kelebihan dan kekurangan bila menggunakan jalur kreta api dan jalur bus menuju bandara Internasional Kuala namu ?

Kelebihan bila menggunakan Kreta api adalah jarak tempuh lebih singkat sekitar 30 menit sedangkan naik bus 1 jam.
Kekurangannya : Ongkosnya lebih besar Rp 80.000 sekali jalan bila dibandingkan dengan naik  bus yang hanya Rp 30.000.

Dari awal tulisan tadi saya ingin membahas masalah penjualan tiket murah travel dan tour. 

Dengan dihubungkannya antara medan dan Bandara kuala namu dengan jalur kreta api maka akan terjadi persaingan harga baik bus, taxi dan apa saja alat transportasi menuju ke sana. 

Nah bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah namun memberikan service terbaik? 

Tipsnya adalah datang langsung ke tempat penjulan tiket pesawat atau tiket yang lain yang anda butuhkan menuju kuala namu atau yang ingin melakukan perjalanan keluar dari kuala namu.

Tips yang lain juga bisa anda memampaatkan teknologi internet melului browsing di mesin pencari google.com dan juga mesin pencari yang lain dan kunjungi satu persatu situsnya.

Semoga tulisan ini bisa bermampaat buat para pembaca.....

Tuesday, July 30, 2013

Beli Tiket Pesawat Murah

Ketika mencari tiket pesawat murah maka inilah tampilan yang muncul di halaman google semoga ini bisa membantu buat and untuk menemukan harga tiket pesawat yang lebih murah. ini disa situsnya yaitu:

Tiket Pesawat Murah | Cari Harga Tiket Pesawat Promo ... 
www.tiket.com

Penjualan Tiket Pesawat 
penjualantiketpesawat.com

Cari tiket pesawat murah - Ticket Indonesia
ticketindonesia.info

CITILINK AIRLINES — pemesanan TIKET PROMO online — harga ...
www.tiket2.com/indonesia/airlines/citilink-air.html‎

Harga-tiket-pesawat-murah.com 
www.harga-tiket-pesawat-murah.com

Cari Tiket Pesawat Murah | Domestik & International | Harga Promo
www.dafana-travel.com

Tiket Pesawat Termurah‎
www.skyscanner.co.id

Beli Tiket Pesawat Online‎ 
ww.tiketdomestik.com

Inilah tampilan yang paling direkomendasikan oleh mesin pencari google untuk kita kunjungi tentang kata kunci beli tiket pesawat murah,dan ini mungkin sangat bermampaat buat anda para pencari tiket pesawat.jika anda punya waktu yang lebih banyak browsing di internet mungkin anda bisa mengunjungi satu per satu situs yang saya tulis di atas tadi.

Batas Atas Tarif Tiket Pesawat

Masih segar rasanya dalam ingatan kita ketika beberapa waktu yang lalu berbagai media beramai-ramai mengangkat dan membicarakan mengenai issue delay atau keterlambatan pemberangkatan jadwal penerbangan maskapai udara dimana maskapai harus memberikan kompensasi kepada para penumpang yang tertunda keberangkatannya. Memasuki masa-masa liburan seperti liburan natal dan tahun baru yang baru saja kita lewati, sadarkah kita bahwa harga tiket pesawat pada umumnya melambung tinggi melebih harga tiket pada masa-masa normal? Secara awam kerap kita beranggapan bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar mengingat secara teori ekonomi dikatakan bahwa apabila supply (pasokan) dengan demand (permintaan) tidak seimbang maka akan mengakibatkan harga menjadi melambung.



Secara hukum, keadaan seperti itu dapat disebut sebagai keuntungan posisi ekonomi. Memiliki keuntungan posisi ekonomi bukanlah sesuatu yang melanggar hukum. Namun apabila keuntungan posisi ekonomi tersebut disalahgunakan oleh pihak-pihak yang mempunyai posisi tawar lebih kuat maka akan terjadi apa yang dinamakan penyalahgunaan keadaan (misbruik van omstandigheden). Badan usaha angkutan udara yang mengetahui adanya kebutuhan yang begitu tinggi dari konsumen tersebut dapat terjebak dalam posisi penyelahgunaan keadaan (misbruik) dengan cara menjual harga tiket pesawat setinggi-tingginya melebihi harga tiket pada masa-masa normal. Konsumen yang tidak memiliki pilihan terpaksa menyerah dan memesan tiket dengan menutup harga pada harga tinggi yang ditawarkan badan usaha angkutan udara daripada mereka kehabisan tiket dan tidak jadi berlibur atau pulang ke kampung halamannya. Sementara itu, bagi badan usaha angkutan udara karena mengetahui begitu tingginya permintaan dari kalangan konsumen, apabila konsumen yang satu tidak jadi membeli tiket pada harga yang tinggi tersebut maka masih ada konsumen lainnya yang mengantri untuk memesan atau membeli tiket. Intinya dalam keadaan semacam ini telah terjadi situasi take it or leave it bagi konsumen.



Lantas menghadapi situasi demikian, apa yang dapat dilakukan oleh konsumen? Bukankah badan usaha angkutan udara tidak pernah memaksa konsumen untuk membeli tiket di harga tinggi tersebut? Sebaliknya, bukankah konsumen sendiri yang membooking dan membeli tiket tersebut sekalipun sebenarnya mereka mengetahui bahwa harganya sangat tinggi.



Di dalam tata peraturan perundang-undangan dan penyelenggaraan negara yang baik keadaan tersebut tidaklah dibiarkan begitu saja. Demi menghindari persaingan usaha tidak sehat dan memberikan perlindungan kepada konsumen, Pemerintah Republik Indonesia melalui Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan (“UU Penerbangan”) telah mengatur mengenai batas atas tarif penumpang angkutan udara dalam negeri. Batas atas tarif penumpang angkutan udara tersebut dimaksudkan untuk memberikan ambang batas maksimal harga tiket pesawat yang boleh diperjual belikan oleh perusahaan jasa penerbangan kepada konsumen. Adapun perhitungan yang menjadi dasar batas atas tarif penumpang angkutan udara sebagaimana diatur dalam Pasal 126 dan 127 UU Penerbangan terdiri dari perhitungan atas komponen jarak, pajak pertambahan nilai, asuransi, dan surcharge/biaya tambahan. Bahkan di dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM 26 Tahun 2010 disediakan pula formulasi atau cara penghitungan tarif batas atas penumpang angkutan udara dalam negeri. Sedangkan untuk tarif penumpang angkutan udara luar negeri masih harus disesuaikan juga dengan perjanjian pengangkutan udara bilateral atau multilateral.



Berdasarkan formulasi atau cara penghitungan tarif batas atas penumpang angkutan udara dalam negeri yang disediakan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM 26 Tahun 2010 tersebut, konsumen dapat mengetahui apakah harga tiket yang dibelinya tersebut melanggar ketentuan mengenai batas atas tarif penumpang atau tidak. Apabila ditemukan indikasi bahwa tarif yang mereka beli ternyata dijual diatas harga batas atas tarif penumpang, maka konsumen yang bersangkutan dapat melaporkan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh badan usaha angkutan udara tersebut. Bilamana nantinya terbukti badan usaha angkutan udara yang dilaporkan ternyata melanggar mengenai batas atas tarif penumpang angkutan udara, maka badan usaha yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi administratif antara lain berupa pengurangan frekuensi, pembekuan rute penerbangan, dan penundaan pemberian izin rute baru.



Meskipun di dalam UU Penerbangan dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM 26 Tahun 2010 tidak diatur mengenai pemberian ganti kerugian bagi konsumen yang telah dirugikan karena membeli tiket dengan harga melewati batas atas tarif penumpang angkutan udara, namun menurut hemat penulis konsumen tetap memiliki hak untuk menuntut ganti kerugian yang mereka derita. Berdasarkan keputusan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara yang menyatakan adanya pelanggaran terhadap batas atas tarif penumpang, konsumen dapat memperjuangkan haknya untuk memperoleh ganti kerugian dengan mengajukan upaya hukum ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) atau mengajukan gugatan perdata ke pengadilan negeri setempat dengan dasar gugatan perbuatan melawan hukum (onrechtmatige daad). Dengan demikian, maka selain dikenakan sanksi administratif, badan usaha angkutan udara juga dimungkinkan untuk mengembalikan atau mengganti kerugian atas harga tiket pesawat yang telah dibayarkan oleh konsumen. Jadi, apakah harga tiket yang anda beli liburan kemarin melanggar batas atas tarif penumpang angkutan udara? Silahkan untuk direnungkan. Selamat Tahun Baru 2012! www.afslawyers.com/resources/Batas%20Atas%20Tarif%20Pesawat.doc


Bryan Bernadi

Senior Associate di

Kantor Hukum Andi F. Simangunsong




Petunjuk Teknis Tiketing Pesawat

Selamat Datang di Tiketlaris.

Realtime online tiketing dimana anda bisa Cari, booking, issue dan cetak tiket sendiri

A. Istilah

1. Airline adalah maskapai penerbangan yang telah bekerjasama dengan tiketlaris untuk dapat melayani penjualan tiket pesawat.

2. Penumpang pesawat adalah setiap orang yang memakai jasa penerbangan Airline.

3. Tiket Pesawat adalah bukti pembelian perjalanan menggunakan pesawat terbang dimana pada tiket mendapatkan nomor referensi kode booking yang dikeluarkan oleh airline dan dianggap sah.

4. Booking adalah proses pemesanan jadwal penerbangan dengan harga yang telah di tetepkan dengan memberikan data penumpang berupa nama penumpang sesuai kartu identitas (KTP/Passpost), alamat, nomor telepon dan data lain yang diminta pihak airline.

5. Kode Booking adalah Kode yang diberikan oleh Maskapai sebagai referensi pembelian tiket pesawat

6. Issue adalah proses konfirmasi bahwa harga dan jadwal serta data yang diberikan telah benar untuk menyetujui pembayaran.

7. Agen Penjualan adalah pihak baik perorangan maupun badan hukum yang melakukan hubungan kerjasama dengan tiketlaris yang menyediakan tempat/lokasi untuk penjualan tiket pesawat kepada calon penumpang pesawat. www.biippob.com/JuknisTiketingTektaya.doc

Naik Kereta Api Ke Bandara Kuala Namu!

Menurut sumber dari http://wisata.kompasiana.com


Setelah menyaksikan dan mengalami sendiri saat-saat terakhir beroperasinya Bandara Polonia – dalam Bahasa Spanyol artinya adalah Polandia- yang penuh kenangan maka tugas berikutnya adalah menyaksikan dan mengalami sendiri hari pertama beroperasinya Bandara Kuala Namu yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Medan dan juga Sumatra Utara. 


“Kuala Namu adalah Bandara pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Kereta Bandara”, tukas teman saya dalam perjalanan menuju Stasiun Medan yang juga memiliki nama lain City Railink Station. Kemacetan yang lumayan parah di jalan-jalan pusat kota Medan di sekitar stasiun seakan-akan ikut meramaikan hari pertama beroperasinya bandara ini. 


Memasuki stasiun, suasana cukup ramai dengan calon penumpang yang antri membeli tiket untuk keberangkatan hari ini ataupun untuk tujuh hari ke depan. Petugas pun sibuk melayani pertanyaan penumpang sehingga antrian membeli tiket cukup panjang. Jadwal kereta api baik dari Medan menuju Kuala Namu maupun sebaliknya terpampang di stasiun dan juga dalam brosur yang dibagikan dengan gratis. 


Waktu menunjukan sekitar pukul 10 30 watu saya mulai mengantri. Untungnya kereta berikutnya akan berangkat pukul 11.10 sehingga saya hanya perlu menunggu sekitar 40 menit saja. Setiap hari ada 10 kali keberangkatan yang dimulai dari pukul 4.00 pagi. Namun seandainya saya ketinggalan kereta jam 11.10 ini, kereta berikutnya baru berangkat pada pukul 13,45. “Wah jarak antar satu kereta koq lebh dari dua jam , Pesawat saya berangkat jam 13.20, untung saya tidak terlambat”, komentar calon penumpang yang antri di belakang saya. 


Setelah selesai membeli tiket berupa sebuah kartu elektronik dan selembar kertas yang berisi informasi nomer kereta, tanggal dan waktu keberangkatan, nomer wagon dan juga tempat duduk, kami bergegas menuju peron dan harus melewati pintu gerbang otomatis dimana kartu elektronik kemudian ditelan. Sayangnya dari beberapa pintu, baru satu yang beroperasi sehingga menimbulkan antrian yang cukup panjang. Maklum saja baik penumpang maupun petugas belum terbiasa dengan pintu otomatis ini. 


Kami menuju platform melewati eskalator dan kemudian masuk ke kereta yang sudah lumayan banyak diisi penumpang. Gerbong kereta sendiri merupakan gerbong kereta lama yang didandani sehingga kelihatan lumayan nyaman dengan pendingin udara yang cukup sejuk. Petugas yang berseragam rapih terlihat lalu lalang membantu penumpang menemukan tempat duduk masing-masing. 


Tepat pukul 11.10, kereta mulai bergerak meninggakan stasiun menuju ke kawasan Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang. Pemandangan jalur rel tunggal yang diapit oleh perumahan kumuh beratapkan seng yang jaraknya sangat dekat dengan rel mengawali perjalanan di pusat kota Medan. Baru ketika agak jauh ke luar kota dapat sedikit dinikmati pemandangan persawahan yang hijau. 


Perjalanan dalam waktu 37 menit menuju Kuala Namu pun berakhir di terminal kedatangan. Suasana bandara sangat ramai baik dengan penumpang maupun masyarakat yang hanya berjalan-jalan saja menyaksikan kemegahan bandara baru ini. 

Selama dalam perjalanan, salah satu topik hangat yang dibicarakan oleh penumpang adalah mahalnya harga tiket yang dipatok 80 ribu Rupiah sekali jalan. Dibandingkan dengan di Singapura dimana kita dapat naik MRT dengan harga kurang dari 2 Dollar ataupun dengan tiket kereta Bandara Beijing yang hanya 25 Yuan, tiket Kereta Bandara ini memang dirasakan sangat mahal. 

Namun, setidak-tidaknya, Kuala Namu telah mebuka cakrawala baru bagi dunia kebandaraan di Indoensia. Selamat Datang di Kuala Namu dan selamat menikmati Kereta Bandara termahal di dunia! 

Medan 25 Juli 2013

Beli Tiket Kreta Api Kuala Namu

Dengan beroperasinya Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) yang resmi mulai beroperasi pada tanggal 25 Juli 2013 maka bandara polonia medan tentu sudah tidak di pergunakan lagi untuk umum. Maka setiap Fasilitas yang ada disana semuanya sudah di pindahkan ke Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) dan jarak tempuh dari Medan ke Kualanamu diperkirakan sekitar 40 km. Akan tetapi pemerintah telah menyediakan sarana transportasi dari Medan ke bandara Kualanamu yaitu : Bus Damri, Bus ALS dan Kreta Api. Untuk membeli tiket Kreta Api menuju Kualanamu anda dapat langsung menuju loket Stasiun Kreta Api yang berlokasi di Jl Stasiun Kreta Api.

kuala namu

Stasiun Kreta Api Medan.Stasiun ini menghadap lapangan merdeka.



Gambar area Kreta Api yang nantinya akan dijadikan tempat penyeberangan  menuju City Chek In Ke Bandara Kualanamu.




Gambar ini memperlihatkan Sky Cross yang natinya akan menjadi tempat penyebarangan parkir menuju lapangan merdeka yang ada di depan Stasiun Kreta Api



Gambar ini adalah lapangan merdeka medan yang akan dijadikan menjadi area perker saat anda berkunjung ke Stasiun Kreta Api.




Gambar ini menunjukan tempat nongkrong di kota medan yang ada persis dekat  lapangan merdeka (Stasiun kreta Api) yang lebih di kenal dengan nama "Merdeka Walk"



Jika anda tiba di Kota Medan, Hotel Santika Medan tempat penginapan buat anda.
Hotel Santika berada di Jl kapten Maulana lubis Medan.

Monday, July 29, 2013

Tip Mendapatkan Tiket Murah Saat Travelling

Tip Mendapatkan Tiket Murah Saat Travelling.Seperti tulisan yang saya baca di indo-aviation.com
Saya mendapatkan ada 7 tips yang sangat berguna buat Anda yang ingin melakukan perjalan (travelling) kemanapun tujuan yang ingin anda lakukan. Saat ini semuanya udah serba mudah dan sangat dekat rasanya semua tempat yang ingin kita kunjujungi di dunia ini terkhusus untuk daerah Indonesia rasanya semuanya ibarat jarak antari ujung kaki ke ujung rambuh haaaa. itulah umpanya karena sudha ada maskapai penerbangan yang sudah bisa menempuh itu dengan waktu yang sangat singkat mulai dari 30 menit sampai 2 jam.


tip beli tiket


Nah tips tips apa saja yang bisa anda dapatkan disini agar anda mungkin bisa mendapatkan harga tiket yang murah.untuk itu tak perlu panjang lebar lagi kita langsung ke Tkp Simak langsung tulisan yang saya kutip di bawah ini.

Banyak cara yang bisa ditempuh agar budget traveling bisa ditekan sehemat mungkin. Salah satu pos yang cukup menyita anggaran umumnya adalah biaya untuk transportasi terutama tiket pesawat. Berikut ini ada tujuh tips yang bisa digunakan agar bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah: 

1. Fleksibel dengan Jadwal Keberangkatan 

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah adalah Anda harus memiliki jadwal keberangkatan yang fleksibel. Pergi di musim-musim liburan tentu akan sulit mendapatkan tiket murah. 

Umumnya high season yang terjadi di Indonesia adalah pada musim libur sekolah antara akhir Mei sampai Juli, libur lebaran, dan libur akhir tahun mulai Desember hingga awal Januari. Sebisa mungkin menghindari bulan-bulan tersebut untuk traveling. Pada waktu-waktu tersebut, umumnya harga tiket pesawat melonjak cukup tinggi. 

Malah, pada bulan-bulan selain bulan di atas, sering kali maskapai-maskapai penerbangan membuka harga tiket promo dengan harga yang sangat menggiurkan. 

Satu lagi, diusahakan jangan pergi saat akhir pekan. Sudah umum kalau orang bepergian di akhir pekan. Biasanya harga tiket untuk keberangkatan akhir pekan terutama tujuan kota-kota wisata, seperti Bali dan Yogyakarta, harganya akan naik. Jadi, ciptakan waktu liburan Anda sendiri. 

2. Fleksibel dengan Tujuan 

Selain harus fleksibel dengan jadwal keberangkatan, Anda juga harus fleksibel dengan kota tujuan Anda. Tidak perlu mengincar kota tujuan tertentu sampai-sampai tidak traveling tahunan karena tiket untuk ke kota impian Anda tidak pernah murah. Prinsipnya, kalau ada maskapai yang memberi promo ke kota tujuan tertentu, jika harga cocok ya diambil saja. Apalagi kalau harga tiketnya sangat murah. Tetap ada sisi menariknya kok kota-kota yang mungkin Anda anggap bukan kota wisata tersebut. 

3. Terbang dengan Low Cost Carrier 

Sudah menjadi rahasia umum kalau maskapai penerbangan berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) sering kali memberi tiket promo yang menggiurkan. Tiga LCC di Indonesia yang sering memberikan promo adalah AirAsia, Mandala, dan Citilink. Meskipun begitu, maskapai full service seperti Garuda Indonesia juga tidak jarang memberikan promo, namun harganya tetap tidak bisa menyaingi harga promo LCC. 

4. Coba Cari Rute Alternatif 

Terkadang terbang direct dari kota A ke kota C lebih mahal dibandingkan dengan transit terlebih dahulu di kota B. Jika misalnya dari Surabaya ke Medan melalui Jakarta/Batam harganya lebih murah daripada Surabaya-Medan direct, kenapa tidak diambil? 

5. Terapkan Standar Harga yang Dianggap Murah Untuk Sebuah Rute 

Rasanya hampir semua orang ingin mendapatkan tiket dengan harga termurah. Banyak juga yang rajin membuka website maskapai untuk mengecek harga. Setelah harga keluar, terlalu lamaberpikir, kemudian harga yang telah keluar tidak tersedia, dan malah bayar mahal. 

Harga tiket pesawat bisa naik dan turun dalam hitungan menit tergantung permintaan dan penawaran. Apalagi tiket pesawat sudah dijual secara online. Semua orang bisa membeli kapan saja. Pada kasus ini terapkanlah standar harga yang ingin Anda bayarkan. Misal, harga tiket Jakarta-Denpasar saat ini 300.000. Kalau menurut Anda harga itu sudah cukup murah dan pantas ya sudah bayar saja tidak perlu menunggu harga turun lagi. Iya kalau turun, kalau malah naik? 

6. Daftar Program Frequent Flyer 

Saat ini banyak sekali maskapai yang memberikan penghargaan terhadap pelanggannya yang loyal. Salah satu caranya adalah dengan program frequent flyer. Dengan mendaftar program ini Anda bisa mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan tiket gratis. Tidak perduli seberapa sering Anda terbang, Anda sebaiknya mendaftar program ini. 

7. Beli Tiket Jauh-Jauh Hari 

Banyak maskapai penerbangan yang menawarkan promo tiket murah dengan jadwal keberangkatan yang masih lama. Bisa sebulan, tiga bulan, enam bulan, bahkan satu tahun dari tanggal pembelian tiket. Harga tiketnya juga variatif, malah terkadang ada LCC yang berani memberi harga 5.000 saja untuk sebuah rute. Jadi jangan ragu beli tiket jauh-jauh hari apalagi kalau super murah. Tapi jangan sampai terlalu bernafsu juga, bisa-bisa tiket yang sudah dibeli hangus begitu saja karena saat hari-H Anda berhalangan berangkat.

sumber: http://indo-aviation.com/2013/03/18/7-tips-berburu-tiket-pesawat-murah/

Beli Tiket Murah Lion Air

Beli Tiket Murah Lion Air.Hei para sahabat tecinta. gimana dengan acara lebaran tahun ini?? akapah saat lebaran nanti anda semua akan pergi melakukan perjalanan keluar kota untuk berkunjung ke tempat keluarga atau apakah sahabatku ada rencana untuk melakukan liburan pas lebaran nanti? 

Untuk melakukan perjalan keluar kota dengan waktu cuti libur kerja yang tidak banyak atau yang hanya libur selama 5 hari kerja saja. tentu kita tak ingin liburan kita tak memuaskan. nah apakah ada solusi untuk itu agar waktu perjalanan kita lebih singkat? 

 Disini saya akan uraikan satu persatu untuk membahas pertanyaan di atas tadi, tips untuk perjalanan yang singkat agar cepat sampai ketempat tujuan adalah dengan memampaatkan kekuatan udara, kekuatan udara yang seperti apa yang kita gunakan koq ngga biasanya saya dengar kata ini rasanya kampungan kali ini,,,hmmmmmm. Sahatku bilang saya kampungan tidak masalah tapi maksud saya adalah kita melakukan perjalan dengan naik pesawat udara salah satu contoh dengan LION AIR. ohhhhh saya baru ngerti maksud anda..


Jika anda ditanya tentang melakukan perjalan tentun anda ingin biaya yang lebih murah misalnya:
  1. Beli tiket pesawat murah
  2. Naik taxi menuju tempat tujuan dengan harga yang murah
  3. Beli perlengkapan untuk liburan dengan harga yang lebih murah
  4. Semuanya lebih murah tapi kualitasnya di jamin oke punya.
Nah untuk kali kita lebih mendalam membahas tentang beli tiket murah aja, nah bagaiamana caranya agar kita kebagian dapat tiket pesawat yang murah? satu tips dari saya adalah kita coba cari melalui mesin pencari google tiket pesawat yang murah atau lagi promo, nanti pasti banyak muncul tempat penjualan tiket murah atau coba kita masuk langsung mengecek di Lion air.com. atau ke traveloka.com disana mungkin anda akan menemukan apa yang anda inginkan tentang harga tikep pesawat murah.

Nah untuk saat sekian dulu pembahasan kita tentang pembahasan mengenai pembelian tiket pesawat murah, semoga anda ketemu dengan harga yang murah tapi tidak murahan alias tidak jelas.

Sunday, July 28, 2013

Price Beat Guarantee Jetstar


As one of our valued customers, we think it’s important that you know exactly what you can expect from us, and the high level of customer satisfaction we strive for in everything that we do. If we fail to meet the high standards of service we set for ourselves, we are committed to compensating you for any inconvenience caused.
We are also committed to offering you competitive fares, which is why if you find a published internet airfare from another airline that is lower than the lowest available comparable Jetstar fare on Jetstar.com, on the same route for a comparable time, we will beat that fare by 10%.

Flights:

If you find a published internet airfare on another airline that is lower than the lowest available comparable Jetstar fare on Jetstar.com, call us to book with Jetstar and we will beat the other airline's fare by 10% (provided we can verify the lower fare when you call to book). The comparable fare must be for a one way direct flight on the same route at a comparable time.

Baggage:

If the other airline offers checked baggage allowance as an optional extra, or the fare includes up to 19kg checked baggage allowance, we will make a comparison against the price the other airline charges for a fare excluding checked baggage / up to 19kg checked baggage and our Starter fare excluding checked baggage allowance. Any Price Beat Guarantee Jetstar discounted fare will only be available for a Jetstar Starter fare excluding checked baggage allowance. You may then choose to add 15kg – 40kg checked baggage allowance at our usual rates – no discount will apply to any checked baggage allowance. If the other airline's fare includes at least 20kg checked baggage allowance as a mandatory inclusion, we will make a comparison against the other airline's price and our Starter fare plus 20kg checked baggage allowance. Any Price Beat Guarantee Jetstar discounter fare will only be available for a Jetstar Starter fare plus 20kg checked baggage allowance. You may then choose to increase your checked baggage allowance, up to 40kg, at our usual rates – no discount will apply to additional checked baggage allowance.

Holiday Packages:

If you find the same or comparable available package (same or comparable flight plus the same of any of hotel, car or activity) on any another internet site that is lower than the lowest available Jetstar package and you book the package through our call centre, we will beat the price on the other site by 10%, provided we can verify the lower package price when you call to book. A "package" means at least one Jetstar (JQ) flight plus at least one of accommodation, car hire or activity component that is booked into the same booking reference as your flights. See below for more details:

CALL CENTRE
AUSTRALIA
1300 369 516
NEW ZEALAND
+0800 589 331
SINGAPORE
800 852 9508
VIETNAM
 +84 1900 1550
+84 8 629993999
OTHER COUNTRIES
 Visit our contact us page


Qualifying Flights

  • Flights only bookings - This offer applies only to one-way, single sector direct flights operated by Jetstar Airways Pty Limited, Jetstar Asia Airways Pte Limited, Valuair Ltd, Jetstar Japan Co Ltd, and Jetstar Pacific Airlines Joint Stock Aviation Company flights with a flight number beginning with JQ, 3K, VF, GK or BL. It does not apply to QF codeshare flights operated by any Jetstar Group airline.
  • Comparable Time - The other airline’s flight must be a direct flight for the exact route departing and arriving at the same airports as the Jetstar flight, and must be scheduled to depart:
  • within 1 hour of the applicable Jetstar Airways (JQ), Jetstar Japan (GK),  or Jetstar Pacific (BL) flight, in the case of domestic flights within Japan, Australia, New Zealand or Vietnam (i.e. direct flights wholly within Japan or wholly within Australia or wholly within New Zealand or wholly within Vietnam), or direct flights between Australia and New Zealand or;
  • on the same day as the applicable Jetstar flight, in the case of direct Jetstar Airways (JQ) or Jetstar Asia (3K) flights between Australia and other Jetstar international destinations or New Zealand and other Jetstar international destinations;
  • within 1 hour of the applicable Jetstar Japan (GK), Jetstar Asia (3K), Valuair (VF) or Jetstar (JQ), in the case of Intra Asia flights (i.e. not including flights to or from Australia or to or from New Zealand)

  • Comparable Fare - Another airline’s fare which excludes checked baggage (checked baggage is an optional extra) or includes less than 20kg checked baggage allowance is comparable to an available Jetstar Starter fare (with no bundle). Another airline’s fare which includes at least 20kg checked baggage allowance as a mandatory inclusion in the fare is comparable to the total price for an available Jetstar Starter fare (with no bundle) with added 20kg checked baggage allowance. You can only book the comparable Jetstar product under the Price Beat Guarantee. Any checked baggage allowance or other items purchased in addition to the comparable Jetstar product will not be discounted. The following table explains how the comparison is made:
Other Airlines fare
Comparable Jetstar product
Does not include checked baggage allowance
or
Includes between 0-19kg checked baggage allowance
Jetstar Starter fare (no checked baggage allowance)
Includes at least 20kg checked baggage
Jetstar Starter fare plus20kg checked baggage allowance
If the other airline’s fare is unclear the comparison cannot be used in this promotion.
  • Availability - The comparable Jetstar fare must also be available at the same time.



    Qualifying holiday packages

    • Holiday package bookings - This offer applies to one way or return direct flights operated by Jetstar Airways Pty Limited with flight numbers beginning with JQ which are booked in the same transaction with at least one of the following: an accommodation booking, car hire and/or land activities. It does not apply to QF codeshare flights operated by Jetstar or if accommodation, car hire and/or activities can only booked separately (ie with a different booking reference). It does not apply to Jetstar Asia (3K), Valuair (VF) or Jetstar Pacific (BL) flights.
    • Same or comparable flight time and fare - The applicable flight in the competitor’s holiday package must be on the same Jetstar flight or flights, or on another airline for a Comparable Time and Comparable Fare (see under the Flights heading).
    • Other component - The non-flight components of the package:
      • The car hire rate (if included in the package) must be for the same car hire company, same car type, same car hire duration, same dates of car hire rental.
      • The accommodation (if included in the package) must be for the same hotel, the same room type, the same duration of stay, the same check in and check out dates, the same number of passengers staying in the room with the same inclusion/s.
      • The activity (if included in the package) must be for the same activity supplier, for the same number of passengers, for the same dates of travel with the same inclusion/s.
    • Availability – If you are comparing a package which includes another airline’s flights, the comparable Jetstar flight or flights must also be available at the same time. If the lower package includes fares comparable to Starter fare, you will only be able to purchase a Starter fare (carry-on baggage only) under this promotion.

    Terms and conditions for both flights and holidays

    • You must notify Jetstar of the details of the lower fare or holiday package, including the address of the website where you found it, when you call to purchase your Jetstar fare or Jetstar holiday package.
    • So we can verify the price, the other airline’s lower fare or competitor’s holiday package must be available when you call the Jetstar call centre (numbers above), of the same currency and available through a website available:
    • in the English language;
    • in the case of a comparison for domestic flights within Japan and international flights to or from Japan, in the Japanese language; or
    • in the case of a comparison against a Jetstar Pacific (BL) flight, in the Vietnamese language.
    • Once our reservations agent has verified the other airline’s flight or competitor’s holiday package is lower, we will either;
    • make available for purchase the applicable comparable Jetstar fare or Jetstar holiday package at a price 10% below the other airline’s fare or competitor’s holiday package price.
    • if you call us from Japan, we’ll give you a voucher for the difference between the Jetstar fare and the price 10% below the other airline’s fare. You then have the choice of using the voucher straight away towards your booking when making your claim, or using it at a later date. If you choose to accept the voucher for use at a later date, it will be subject to the Jetstar Voucher terms and conditions.
    • You must pay at the time of making the claim – we will not put bookings on hold for later payment.
    • Starter Fares with Plus Bundle, Starter Fares with Max Bundle, Business Fares and Business Max fares are excluded from this promotion.
    • The promotion can only be used when identifying a lower online fare or holiday package prior to booking. Claims cannot be made after a booking has taken place.
    • For the purpose of verifying the difference in price, all applicable surcharges, fees, and taxes and additional amounts charged in relation to making a booking will be included. We will not charge the telephone booking fee for fares or holiday packages purchased under this offer. All pricing will be rounded up to the nearest dollar.
    • Please allow up to 72 hours for Jetstar to email you your itinerary. You cannot book a fare for travel within 72 hours of booking under this promotion.
    • This offer does not apply for comparisons to frequent flyer program pricing or membership based pricing.
    • Free fares on other airlines (taking into account all applicable surcharges, fees and taxes) are excluded from this promotion.
    • You may purchase up to a maximum of 10 Jetstar fares or a holiday package for up to 10 passengers when making a claim under this promotion, provided that you can demonstrate that the number of fares or holiday packages you claim from Jetstar are available at the applicable lower fare or holiday package.
    • This promotion is valid for flight bookings made up to and including 31 December 2013.
    http://www.jetstar.com/id/en/what-we-offer/our-guarantees/price-beat-guarantee

    Beli Tiket Pesawat Murah Ke Medan (Kuala Namu)

    Tempat Beli Tiket Pesawat Murah Ke Medan (Kuala Namu) cukup anda kunjungi situs penjulan tiket pesawat misalnya :Air asia, Lion Air, Garuda Indonesia dan satu lagi Sriwijaya Air. itulah tempat pengecekan harga tiket pesawat yang bisa anda kunjungi jika anda sedang mencari tiket pesawat menuju kota medan atau sekarang pastinya menuju bandara kuala namu yang notabene katanya bandara kebanggaan sumatri ini menjadi salah satu bandara terbaik di Indosia.


    Saat kita Melakukan perjalanan domestik mungkin ke salah satu tempat di Indonesia misalnya ke jakarta dan tentu kita sudah beli tiket duluan contohnya kita pertama berangkat dari medan, namun kan terkadang kita beli tiket nya cuman sekali jalan saja walaupun memang ada orang yang langsung beli tiket pp sekaligus yang katanya bisa lebih murah bila kita bandingkan ketika kita beli tiket pesawat  saat itu juga saat kita mau kembali ke suatu tempat dengan menggunakan penerbangan.


    Jadi untuk memudahkan anda para pencari tiket pesawat murah menuju kota medan ( kuala namu) / buy ticket to medan (kuala namu airport) untuk saat ini sudah sangat mudah dengan menggunakan teknologi internet saat yang penting kamu punya handphone bisa konek ke internet udah cukup sebagai alat kita untuk mengecek atau ingin membeli tiket pesawat menuju kota medan. 

    Jika anda kebingungan mencari atau membeli tiket pesawat murah menuju kota medan ( bandara kuala namu) udah anda coba kunjungi aja langsung situ traveloka.com. ini akan sangat membantu anda para pencari tiket pesawat.

    Sekian dulu untuk postingan malam ini tentang mencari atau membeli tiket pesawat murah menuju kota medan ( Kuala namu) semoga tulisan ini bisa membantu anda..salam....

    Saturday, July 27, 2013

    Cek Harga Tiket Pesawat Murah (Cheap Flight Ticket)

    Cek Harga Tiket Pesawat Murah (Cheap Flight Ticket). Untuk masalah pengecekan harga tiket pesawat andah bisa mencoba menggunakan traveloka.com ini sangat menbantu anda saat anda ingin beli tiket ketika anda ingin berpergian baik dalam negeri atau anda ingin melakukan perjalanan ke luar negeri.

    Dari traveloka nantinya anda akan bisa di link menuju lion air,sriwijaya atau garuda indonesia dan semua ini sudah akan sangat dimudahkan dengan adanya traveloka.

    Saat ini ribuan atau bahkan puluh ribuan orang diseluruh dunia menari tiket pesawat yang murah alais cheap kalau dalam bahasi inggris, kita tahu kan kita orang Indonesia ini inginnya beli tiket itu yang murah namun tidak jauh terpaut kalah dengan orang lain yang membeli tiket pesawat yang harganya lebih mahal.


    Jadi untuk saat ini, kita harus jangan langsung beli tiket harga mahal tapi tidak memuaskan buat kita dalam servisnya.

    Nah untuk anda yag sering melakukan perjalan dengan transportasi jangan lupakan lagi untuk selalu cek dulu harga tiket pesawat paling murah...sukses buat perjalanan anda.

    Cari Tiket Pesawat Murah Ke Bali

    Jangan Bingung Cari Tiket Pesawat Murah Ke Bali.Saatnya kita melakukan cara cerdas jika ingin mencari atau membeli tiket pesawat harga murah namun memberikan kepuasan tersendiri buat kita.

    Zaman sekarang ini sudah sangat mudah mencari tiket pesawat murah atau yang lagi promo yaitu dengan memampaatkan teknologi internet yang saat ini sudah bisa kita akses melalui handphone atau tab, kita tinggal buka browser masuk ke mesin pencari google.com setelah itu kita tinggal ketikan aja kata kunci " cari tiket pesawat murah".

    Setelah itu coba perhatikan pada halaman pertama google atau pada  mesin pencari yahoo.com, udah setelah tampil tinggal klik aja atau kunjungi satu persatu situsnya maka akan kelihatan disana mana tempat yang paling cocok buat anda para pencari tiket pesawat.


    Salah satu contoh jika anda ingin melakukan perjalanan dari jakarta menuju kuala namu medan, jadi anda bisa ketikan kata kunci misalnya " cari tiket pesawat murah dari jakarta ke kuala namu".

    Untuk saat ini mungkin penjualan tiket pesawat menuju kuala namu medan akan ada promosi karena kita tahu bandari ini baru resmi menjadi bandara pengganti polonia medan, jadi buat anda para penumpang pesawat sering seringlah mencari tiket pesawat murah atau tiket pesawat yang lagi promo demi menghemat biaya anda melakukan perjalan baik keluar negeri atau yang hanya sepintas lintas dalam negeri.


    Friday, July 26, 2013

    News from Pro-Farmer

    Chinese Demand Gaining Ground — And Not Just For U.S. Pork. 

    China recently struck a deal to import pork and pork products from Spain and just last week reached agreement on regs to import pork and pork products from Germany. With Chinese food prices rising more that 6% monthly, and pork prices leading the way (wholesale prices up seven straight weeks) the government is looking to increase pork supplies. The U.S. is benefiting tremendously from increased demand from China, too. Through September 2007, U.S. pork exports to China are up 82% from the same period in 2006 and have already surpassed total 2006 exports to China by 27%! And don’t forget about Hong Kong imports of U.S. pork. (Some of which may be trans-shipped to mainland China.) Hong Kong imports are up 114% from year-ago. Obviously, Asian demand is helping to ease the burden of bulging supplies! 


    EU Considers Subsidies on Pork Exports! 

    The European Union (EU) is considering pork export subsidies as the bloc tries to help pork producers hurt by rising feed costs and the weak U.S. dollar. TURNING POINT: If EU ag ministers decide to subsidize pork exports, there’s no doubt China would increase EU pork imports. Plain and simple, China is very price sensitive when it comes to imports of any ag commodity and if the EU subsidizes pork, it will undoubtedly undercut the U.S. pork market to secure demand from China. U.S. pork interests will keep a close eye on this issue and will look for a “counter move” from the U.S. federal government if the EU “crosses the line.” PERSPECTIVE: The timing couldn’t be worse for the EU to consider pork export subsidies. The U.S. is fighting funding battles for the new farm bill, the dollar is weak and pork supplies are bulging. If the EU does subsidize pork exports, more lean hog hedges would likely be warranted to cover additional downside price risk. 



    U.S. Gains More Access to Data on Chinese Exports
    Program to Allow Product-Tracking 

    Washington Post Staff Writers 

    Ariana Eunjung Cha and Annys Shin
    BEIJING, Dec. 12 -- Chinese officials on Tuesday agreed to implement a detailed experimental tracking and data-sharing program for a limited number of foods, drugs, and medical devices bound for the United States. U.S. officials hailed the agreement as a breakthrough, but independent food safety experts said they are skeptical about China's ability to impose such a system on its diffuse farm and chemical industries. 


    Under the two agreements signed Tuesday, the United States will be able to track certain food and drug exports from China as part of a broader registration and certification process designed to allay worries about the quality of Chinese products. When crises over specific products erupt, as they did this year over pet food and seafood, Chinese officials have promised to allow U.S. officials access to Chinese food-processing plants and factories quickly. In the event a product is discovered to have an "imminent or significant danger to health," China must notify the United States within 48 hours. 

    Chinese Vice Premier Wu Yi's remarks were more pointed. She spoke about the 50 or so China-related bills pending in Congress. Calling them "protectionist," she said both sides must "oppose attempts to politicize trade issues." "I need to be quite candid about this: If these bills are adopted, they will severely undermine U.S. business ties with China," Wu said. 



    The nearly two dozen types of goods affected by the two agreements reached Tuesday include many of concern to U.S. consumers, such as pet food and farm-raised fish. Drugs and medical devices affected include pacemakers, insulin, human growth hormone, condoms and antibiotics. 



    The products covered by the agreements represent a tiny fraction of the estimated $341 billion worth of goods China is expected to sell to the United States this year. Senior HHS officials said more products can be added later by mutual agreement, but the United States first needs to gain confidence in China's oversight capabilities. China is also supposed to create a secure electronic system to track shipments so problems can be traced to their point of origin. The programs would be subject to audits by U.S. authorities. 

    In China, the agreements were seen as a major concession by the government, which for months refused to acknowledge that any problem existed. Jin Canrong, vice dean of international studies at Renmin University in Beijing, said the agreement represents "a very big response to U.S. demands." For China, which has in the past declined to reveal information that might be considered letting outsiders to meddle in its internal affairs, "sharing data is a big offer to the United States." oalp.okstate.edu/files/china_korea.../China%20Current%20Events.doc

    Thursday, July 25, 2013

    Student Visa (x -visa)

    Student Visa (X-visa) is issued to a foreign citizen who comes to China for the purpose of study,advanced study or intern practice for a period of six months or more. A foreign citizen who is to study in China for less than six months should apply for a business visa (F-visa). 


    i. Please provide the following documents: 


    (i) Original passport which has more than six months left before it expires from the date of application for a visa and at least 2 blank visa pages and a photocopy of their current passport (photo page only). 


    (ii) One completed Visa Application Form with a recently-taken colored passport photo (no hat, no veiling) affixed on it; all the items on the application form should be completed neatly with genuine information; if the applicant has a Chinese name, the Chinese name should be filled in; false or incomplete information and illegible handwriting may lead to refusal of a visa. 


    (iii) Applicants, who are over 18 years old and will study in China for more than 180 days, need to provide a valid physical examination record. 


    (iv) Applicants who have been granted Chinese visa(s) before, should provide copies of recent Chinese visa with entry record. In case they are not on the current passport, copies of the previous passport with the above data are required. 


    (vi) Foreign nationals who once held Chinese nationality, 


    a) ① who apply for Chinese visa for the first time, should submit the former Chinese passport (the Consulate General will cancel its validity), HK/Macau SAR passport, Taiwan travel document. 

    b) ② who have been granted Chinese visa(s) before , should do as point "(iv)" requires. 


    (vii) Non-Australian passport holders, besides meeting the above points, should provide valid Australian visa as well as entry record, both the original and the copy. Applicants who are in Australia free of visa or with ETA and electronic visa, Australian entry record should be provided, both the original and the copy. . 


    (viii) Visa Application for Study in China (Form JW-201 or Form JW-202, original and copy); and 


    (ix) Admission Notice (original and copy) 


    (x) Accompanying family dependents of a student should apply for L-visa. If accompanying family dependents submit their applications together with the student's visa application, they need to provide proof of kinship, e.g. marriage certificate, birth certificate, etc. If the student is already in China, the accompanying family dependent applies for visa separately, besides the above-mentioned documents, the copy of the student's X-visa as well as Residence Permit are also required 


    ii. Method of application and Time for processing 


    (i) Method: An applicant may submit his or her visa application to the Consulate in person or entrust someone or a travel agency to submit on his or her behalf. 


    (ii) Visa processing time: Regular pick-up time is the fourth working day. The Consulate offers express service or rush service. For express service, visa will be ready for collection beteen 9:00am and 12:00pm on the third working day. For rush service, visa is ready for collection between 9:00am and 12:00pm on the second working day. 



    (iii) Mail service is not provided. 


    iii.Visa fee, period of validity and duration of stay 



    (i) For visa fee please see 'fee table'. 



    (ii) visa and service fees will be paid when collecting passport; money order,bank cheque,company cheque and credit card (Visa and Master card) are acceptable. Cash and personal cheques are not acceptable. Please make cheques and money orders payable to Chinese Consulate in Perth. 



    (iii) X-visa is usually with a single entry, valid for three months and with no duration of stay(that is 000 day of stay).Holders of student visa should go through the formalities for a residence permit at a local public security authority within 30 days after entry into China. The validity of the residence permit is the legal period during which the student is allowed to study in China. This residence permit also allows the holder to enter into or exit from China within the period of its validity. 



    iv. Please Note: 


    (i) Please apply for a visa about one month in advance of your intended date of entry into China, and do not apply three months earlier. You should take upon yourself any consequences resulting from your failure to submit visa application at an appropriate time, which may lead to either your already-issued visa becoming expired or it would be too late to get a visa before your planned departure date. 



    (ii) The visa application form should be fully filled in and signed by the applicant upon completion (application for an applicant under 16 years old should be signed by one of his or her parents). Items which are not applicable should be filled in with N/A. 



    (iii) Whether applicants come to the Consulate by themselves or consign others for the visa application, the applicant should sign on the application form (except the under-16-year-old children). Any information correction by the consignee is supposed to be confirmed by the applicant. 



    (iv) Once submitted, the visa application can not be corrected or cancelled. No visa application documents will be returned, please copy it yourself in advance if necessary. 



    (v) Consular Officers decide on whether a visa is to be issued or not, what type of visa is to be issued, the visa's period of validity, duration of stay and number of entry in the light of China's laws and regulations. Consular Officers may request an applicant to provide additional supporting documents or have an interview with the applicant when needed. The applicant should submit them as soon as possible. Therefore, the visa collection date will be postponed as well. Chinese Consulates General is not responsible for any related economic losses and legal consequences if your visa application is rejected. 

    Wednesday, July 24, 2013

    Peresmian Kualanamu Segera Beli Tiket Murah

     Peresmian Kualanamu Segera Beli Tiket Murah. Segera kunjungi karena kalau tidak anda kendala besok tanggal 25 Juli 2013 grand opening bandara kualanamu, maka saya yakin besok tempat ini akan sangat ramai mungkin turis dari luar negeri pasti banyak yang berkunjung ke sana tepat saat pembukaan besok dan ini dan ini sesuai dengan news yang di  Starberita – Medan, Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan, memastikan Bandara Kualanamu tetap akan diresmikan pada tanggal 25 Juli 2013 mendatang.
    “Tetap dong, kita kan sudah komitmen. Internasional sudah tahu. Kita hanya masih harus kerja keras meminimalisir kekurangannya,” sebut EE Mangindaan, Jumat (5/7).Dia mengaku, hal itu juga telah disampaikannya usai rapat dengan delegasi Komisi V DPR RI membahas persiapan menjelang peresmian bandara, kemarin di Kualanamu.

    Dalam rapat tersebut terungkap kalau pembangunan bandara sudah selesai 93 persen, sedangkan yang belum selesai sekitar tujuh persen. “Dari tujuh persen itu, dua persen diantaranya berkaitan dengan persiapan operasi. Sedangkan lima persen lagi berupa pembangunan sarana penunjang,” katanya.

    Sarana penunjang itu, sebut Mangindaan, antara lain belum terbukanya seluruh akses jalan menuju bandara, karena masih ada beberapa bidang tanah yang belum dibebaskan. “Lahan yang belum dibebaskan itu seluas 4.761 meter persegi atau 1,17 persen dari total 339.000 meter persegi. Pemilik lahan yang belum dibebaskan itu hanya 18 orang,” sebutnya.

    Karenanya, sambung Mangindaan, pihaknya mendesak pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan pembebasan lahan tersebut, agar akses jalan bisa langsung dibangun oleh Ditjen Bina Marga Kementrian PU.

    “Pemda harus tegas dalam pembebasan lahan itu. Kami siap memberikan dukungan moral dan politik, karena Bandara Kualanamu ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Sumut,” katanya.

    Untuk jalur kereta api Medan-Bandara Kualanamu, sambung Mangindaan, sudah siap digunakan. Namun, katanya, Stasiun Medan masih perlu dioptimalkan, termasuk dalam pengadaan sarana parkir di depan stasiun agar tidak terjadi kemacetan. “Makanya perlu dibahas tentang manajemen lalu lintas menjelang soft opening nanti agar tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.

    Mangindaan menyebutkan, dirinya akan kembali lagi ke Bandara Kualanamu pada tanggal 15 atau 16 Juli nanti untuk memeriksa persiapan peresmian. “Grand Opening Bandara Kualanamu dijadwalkan pada 9 September 2013 mendatang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” sebutnya.

    Sementara Ketua Komisi V DPR RI, Laurens Bahang Dama, berpendapat soft opening Bandara Kualanamu harus tetap dilaksanakan pada 25 Juli 2013. “Kita selesaikan yang belum selesai secara bertahap,” katanya.(ant/MBB)


    The MRO Supply Chain

    1. The MRO Supply Chain 


    The MRO supply chain has been improving over the last 10 years, but it needs to become even more efficient and, in turn, reduce its environmental footprint. The large number of parts that must be held in inventory to support a worldwide fleet lies at the heart of much of this inefficiency. A 1996 study by The Canaan Group estimated that the world’s fleet of 12,000 aircraft was supported by $44US billion worth of parts. While the value of inventory has remained static since then, the number of aircraft in the world’s fleet has risen to 17,000. In other words, according to AeroStrategy, an aviation consulting group, each aircraft in 1996 was supported by $3.6US million in inventory compared with $2.5US million in 2007. This is a considerable reduction in the inventory “footprint” due largely to increased reliability of the aircraft. 



    Like any other supply chain, inventory is held to provide a buffer against late deliveries from a supplier, long order cycle times, expedited air freight costs for last minute shipping, and so forth. Other industries have adopted lean principles to reduce inventories and supply chain costs. The automotive industry, including manufacturers like Toyota, has implemented the principle of co-location where suppliers cluster around manufacturers in order to reduce transportation time and costs. 



    Some industries have adopted a common global infrastructure and distribute parts globally as needed. The growing trend of outsourcing MRO represents a similar opportunity to move towards a common infrastructure and MRO supply chain in which the service provider for many airlines provides central management of parts and gives an individual airline visibility into a larger pool of available parts. And new technologies like RFID promise further reductions in inventory and cost while increasing availability through visibility. 



    As an MRO provider, The Boeing Company has very successfully leveraged information technology to manage its MRO supply chain, especially through its flagship services offering Integrated Materials Management (IMM). IMM transfers the responsibility for managing spare MRO parts to Boeing and its logistics partners. The airlines pay for parts only when they are delivered for installation on an aircraft. Also, in 2006 Boeing acquired Aviall, the largest independent provider of aviation parts and services, to support its growing MRO business. 



    Currently, The Boeing Company sources parts worldwide for its MRO supply chain, including China. Boeing has been buying parts from China since 1979 and will continue to buy components from Chinese suppliers, according to Rob Laird, vice-president of China sales for Boeing Commercial Airplanes. "China is part of our global supplier network. These are business decisions made based on cost, quality and the capability of the supplier," said Laird. An illustration of the parts and components sourced in China was shown earlier in this document. 



    Today, Boeing is actually the largest foreign customer of the China aerospace industry. Boeing purchases about one billion dollars worth of hardware, and has active contracts in place for about $2.5 billion. According to John Bruns, vice president China operations of Boeing, “The 737 is probably the best example of where we do the most work in China—they build the whole tail section, the vertical fin and the horizontal stabilizer, and then all the doors for the airplane.”

    Typical MRO Operations

    1. Typical MRO Operation

    Keeping aircraft in excellent condition requires many types of maintenance activities. These areas require different skill sets and services, and not all MRO organizations perform them all. MRO services are generally provided by the airlines, by original equipment manufacturers (OEMs) like Boeing, and independent enterprises. Some independent organizations specialize in one or two MRO services. 



    Airlines must perform both scheduled and unscheduled maintenance. Scheduled maintenance is performed periodically depending on flight hours to maintain the inherent safety and reliability levels of the aircraft. However, sometimes unscheduled maintenance must be performed to restore the safety and reliability of an aircraft that has experienced deterioration or failure of capability. Both types of required maintenance can be broken down into the following four activities. Line maintenance is typically done on in-service aircraft while the other three types of maintenance are done on out-of-service aircraft: 


    1) Line maintenance involves the trouble-shooting and repair of maintenance problems that can be performed without taking the aircraft out of service, and includes minor and major aircraft checks. Line maintenance is usually performed at a certified MRO location, often at the airport. Tasks may include the A checks described below, as well as any less-than-A checks such as daily checks or 48-hour checks. 



    2) Component maintenance includes repairs to major aircraft components, such as brakes and wheels, that are critical to the airworthiness of the aircraft. Component maintenance is typically performed in a hangar at an approved MRO location. 



    3) Engine maintenance involves the dismantling, inspecting, assembling and testing of aircraft engines. Engine maintenance is typically performed at a certified engine overhaul shop. 



    4) Heavy maintenance includes major items such as structural modifications, landing gear repair, engine changes and regular calendar checks. Heavy maintenance is typically performed at a specialized facility away from the airport. 


    The above aircraft maintenance tasks are also categorized by maintenance check levels as follows: 



    a) Walk around (or “less-than-A”) inspection. This entails a visual inspection of the aircraft exterior in order to check for leaks, worn tires, and other damage. 

    b) A Check. Every three to five days, the aircraft’s landing gear, control surfaces, fluid levels, oxygen systems, lighting, and auxiliary power systems are checked at the airport gate. 

    c) B Check. Every eight months, internal control systems, hydraulic systems, and cabin and cockpit emergency equipment, as well as A-level check items, are inspected. 

    d) C Check. Every 12 to 17 months, the aircraft is opened for inspection of wear, corrosion and cracks. C checks typically take place in a maintenance hangar, often at an airline’s hub airport. 

    e) D Check. Every four or 5 years, depending on flight hours, an aircraft is completely disassembled, inspected, and re-assembled at a specialized facility. A D check takes 30 days to complete. 



    Each of the above maintenance tasks has a well-defined process and expected performance time. Usually these processes go smoothly but they can be disrupted by various events such as the finding of non-routine maintenance problems during routine maintenance checks, as well as the lack of suitable parts. Chasing parts is a particular problem, especially with non-routine maintenance problems. Meeting the flight schedule is a high priority and when spare parts are not available it is sometime necessary to borrow that part from another aircraft being serviced at the same time, often leading a delay in returning the second aircraft to service. 



    To avoid “borrowing” parts, it is important to implement inventory controls that assure both availability and quality of parts. The ordering, storing, controlling and handling of materials such as repair and spare parts is critical to the smooth functioning of an MRO facility. The number of parts required, when to order them, and where to position them affect the efficiency with which maintenance tasks are able to be performed and, in turn, impact the footprint of the overall operations. 



    A typical “C” check might proceed as follows. In preparation for arrival of the aircraft, the hangar area is cleaned and any needed equipment such as scaffolding is brought to the work area. The required parts are identified and located nearby so they can be delivered just-in-time. After the aircraft is washed, it is towed to the work area where it is parked so that visual inspections can begin. After inspection, the required work items are determined and mechanics are assigned to allow for efficient completion of the tasks around the aircraft. If additional parts are needed that were not included in the original list, they are requested. A quality control inspector monitors the quality of the parts and work. When all tasks are completed, the aircraft is moved out of the hangar and the space is cleaned for the next assignment. 



    Maintenance activities that will be performed at the BSAS facility at Pudong Airport include line and heavy airframe maintenance, such as “C” checks, as well as modifications for the 747 and 777 aircraft, and passenger-to-freighter conversions.