Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Monday, January 13, 2014

Cara Pemilihan subang/giwang

Subang atau giwang adalah salah satu jenis hiasan telinga yang melekat pada telinga, bentuknya lebih pendek dari pada anting. Bahannya bervariasi, dari plastik yang berwarna warni sampai logam mulia dan batu permata. Ukurannya juga macam – macam, ada yang besar/lebar, sedang dan kecil. Pemilihan subang atau giwang ini perlu memperhatikan bentuk muka. Bentuk muka ada 4 yaitu :

a. Oval/lancap U / sempit

b. Bulat O

c. Segiempat

d. Jantung hati

Bentuk muka yang cenderung sempit sebaiknya memilih subang/giwang yang ukurannya sedang atau besar/lebar supaya menampakkan keindahannya. Sedangkan bentuk muka juga cenderung besar/lebar sebaiknya memilih subang yang kecil sampai sedang, supaya bentuk mukanya tidak terlalu berkesan bertambah besar. Subang /giwang yang terbuat dari permata yang mahal dan berkilauan cocok untuk menghadiri acara khusus/istimewa saja. Untuk sehari – hari sebaiknya yang sederhana saja. Bagi orang Indonesia yang dianggap wajar dan terkesan elegan jika satu telinnga cukup satu subang saja.



E. Pemilihan anting – anting

Anting – anting juga merupakan salah satu jenis perhiasan telinga seperti subang/giwang namun bentuknya menguntai panjang, anting yang panjang lebih cocok dipakai anak – anak remaja. Wanita dewasa lebih baik memilih anting yang panjangnya sedang. Orang tua kurang cocok memakai perhiasan telinga bentuk anting karena pemakaian anting akan berkesan lincah dan dinamis.


Anting – anting bermata mutiara menjadi favorit wanita dewasa karena akan memberikan kesan romantis dan anggun ( elegan ). Untuk kegiatan sehari – hari pilih anting yang sederhana. Untuk rekreasi ke laut akan lebih aman jika memakai dari bahan plastik/imitasi. Yang perlu diperhatikan lagi anting cocok untuk muka yang lebar/bulat atau persegi.

WAJAH HATI

Anting : sebaiknya hindari pemakaian giwang (anting tusuk) atau anting berbentuk segi tiga karena akan semakin mempertegas bentuk wajah hati yang runcing. Pilih anting model bulat atau melebar ke bawah, dengan design sedikit ‘berat’.
Kalung : pilih kalung dengan desig tebal dan bulat seperti choker agar perhatian lebih terpusat pada bagian leher , hindari kalung berbentuk V karena akan ‘menyaingi’ bentuk wajah.




WAJAH OVAL

Anting : tidak ada batasan buat si pemilik wajah oval dalam memilih aksesoris. Tapi penggunaan aksesoris perlu disesuaikan suasana dan busana yang dikenakan.
Kalung : pemilik wajah oval juga bebas memilih model kalung. Tapi jangan lupa sesuaikan ukkuran anting atau giwang dengan kalung.


WAJAH BULAT

Anting : pilih anting sedikit meruncing pada bagian bawah atau anting menjuntai dengan bandul berayun. Biar penamplan lebih chic, pilih anting berbentuk oval atau persegi panjang.
Kalung : pilih kalung dengan design panjang bertumpuk atau berbentuk V dengan diameter sekitar 70 – 80. Hindari choker yang membuat wajah akan terlihat lebih ‘penuh’ dan bertambah bulat.


WAJAH PERSEGI

Anting : pilih anting berbentuk bulat dengan desain penuh dan aksen beads atau kristal panjang menjuntai. Agar garis-garis tajam pada wajah terkesan lebih lembut , hindari anting atau giwang bentuk geometris dengan desain terlalu kaku.


0 comments:

Post a Comment