Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Wednesday, July 24, 2013

Peresmian Kualanamu Segera Beli Tiket Murah

 Peresmian Kualanamu Segera Beli Tiket Murah. Segera kunjungi karena kalau tidak anda kendala besok tanggal 25 Juli 2013 grand opening bandara kualanamu, maka saya yakin besok tempat ini akan sangat ramai mungkin turis dari luar negeri pasti banyak yang berkunjung ke sana tepat saat pembukaan besok dan ini dan ini sesuai dengan news yang di  Starberita – Medan, Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan, memastikan Bandara Kualanamu tetap akan diresmikan pada tanggal 25 Juli 2013 mendatang.
“Tetap dong, kita kan sudah komitmen. Internasional sudah tahu. Kita hanya masih harus kerja keras meminimalisir kekurangannya,” sebut EE Mangindaan, Jumat (5/7).Dia mengaku, hal itu juga telah disampaikannya usai rapat dengan delegasi Komisi V DPR RI membahas persiapan menjelang peresmian bandara, kemarin di Kualanamu.

Dalam rapat tersebut terungkap kalau pembangunan bandara sudah selesai 93 persen, sedangkan yang belum selesai sekitar tujuh persen. “Dari tujuh persen itu, dua persen diantaranya berkaitan dengan persiapan operasi. Sedangkan lima persen lagi berupa pembangunan sarana penunjang,” katanya.

Sarana penunjang itu, sebut Mangindaan, antara lain belum terbukanya seluruh akses jalan menuju bandara, karena masih ada beberapa bidang tanah yang belum dibebaskan. “Lahan yang belum dibebaskan itu seluas 4.761 meter persegi atau 1,17 persen dari total 339.000 meter persegi. Pemilik lahan yang belum dibebaskan itu hanya 18 orang,” sebutnya.

Karenanya, sambung Mangindaan, pihaknya mendesak pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan pembebasan lahan tersebut, agar akses jalan bisa langsung dibangun oleh Ditjen Bina Marga Kementrian PU.

“Pemda harus tegas dalam pembebasan lahan itu. Kami siap memberikan dukungan moral dan politik, karena Bandara Kualanamu ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Sumut,” katanya.

Untuk jalur kereta api Medan-Bandara Kualanamu, sambung Mangindaan, sudah siap digunakan. Namun, katanya, Stasiun Medan masih perlu dioptimalkan, termasuk dalam pengadaan sarana parkir di depan stasiun agar tidak terjadi kemacetan. “Makanya perlu dibahas tentang manajemen lalu lintas menjelang soft opening nanti agar tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.

Mangindaan menyebutkan, dirinya akan kembali lagi ke Bandara Kualanamu pada tanggal 15 atau 16 Juli nanti untuk memeriksa persiapan peresmian. “Grand Opening Bandara Kualanamu dijadwalkan pada 9 September 2013 mendatang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” sebutnya.

Sementara Ketua Komisi V DPR RI, Laurens Bahang Dama, berpendapat soft opening Bandara Kualanamu harus tetap dilaksanakan pada 25 Juli 2013. “Kita selesaikan yang belum selesai secara bertahap,” katanya.(ant/MBB)


0 comments:

Post a Comment