Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Tuesday, July 16, 2013

Tentang Perjalanan Shafira


Perjalanan Shafira 


Sampai saai ini Shafira sudah memiliki 12 showroom dan 55 counter tetap kerjasama. Showroom dikelola sendiri sedangkan counter merupakan bentuk kerjasama dengan mitra Department Store. Counter tetap adalah counter yang dibuka sepanjang tahun, sebaliknya counter event dibuka berdasarkan momentum tertentu saja. 

Semua showroom dan counter dipusatkan di bawah tiga area pemasaran yaitu Area Pemasaran Bandung, Area Pemasaran Jakarta dan Area Pemasaran Surabaya. Masing-masing area penjualan mengelola counter-counter yang ada. 

Adapun lokasi dari showroom Shafira, yaitu : 


1. Bandung ( 2 showroom) 



2. Jakarta ( 4 showroom) 


3. Bogor ( 1 showroom) 


4. Cirebon ( 1 showroom) 


5. Surabaya ( 3 showroom) 


6. Malang ( 1 showroom) 


Busana-busana yang ada di Shafira tidak hanya busana siap pakai, namun disini juga menyediakan desainer dan penata gaya jika ingin membuat busana Muslim sendiri. Sehingga, lebih memudahkan lagi dalam berbusana Muslim. 

Pada awal Shafira memulai bisnis tidak menerapkan sistem waralaba. Namun, seiring dengan semakin berkembangnya tren penggunaan busana Muslim, maka dirasa sudah saatnya menerapkan sistem waralaba. Sistem waralaba ini, baru diterapkan sejak tahun 2005. Dengan modal brand image yang kuat serta pengalaman bisnis yang cukup matang, Shafira berkeyakinan untuk membagi kesuksesan kepada para waralabanya. 

Seiring dengan prospek pasar yang baik, Shafira menawatkan kepada para individu sebagai investor aktif, yang memilki motivasi dan misi untuk mengembangkan ekonomi madani, memilki komitmen yang kuat untuk sukses, bekerja keras dan memilki komitmen yang kuat untuk bekerjasama. 

Dengan semakin maraknya butik busana Muslim yang sejenis maka tidak lupa Shafira mengadakan promosi. Namun, promosi yang dilakukan sudah berbeda dengan zama yang terdahulu. Saat ini, Shafira memiliki 3 sistem promosi yaitu : 

1. In Store Promotion : setiap bulan diadakan promosi dengan tema yang berbeda-beda. 

2. National Promotional : promosi yang dilakukan Shafira setiap tahun. 



Untuk terus memperkenalkan kepada masyarakat tentang Shafira. Biasanya promosi ini ditempatkan di majalah, koran, tv, dll. 

3. Fashion event. 


C. Kelebihan dan Produk 

Kelebihan 

1. Butiknya digunakan sebagai sarana berdakwah. 



2. Mengambil keuntungan bukanlah tujuan utama dari bisnis ini. 



3. Produksi barang terbatas, karena lebih mementingkan kualitas bukan kuantitas. 



4. Merupakan leader dari perkembangan butik busana Muslim lainnya. 



5. Sudah memiliki banyak showroom dan counter. 



6. Desain busana yang sederhana, elegan serta modern. 



7. Konsumen bisa memesan sesuai dengan keinginan. 



8. Harga sesuai dengan produk yang didapatkan. 



Produk 



1. Busana Muslimah. 



2. Berbagai aksesoris. 



3. Baju olahraga untuk wanita. 



4. Busana pengantin (dengan cara memesan). 



5. Busana pesta 


E. Visi dan Misi 

Visi 

1. Menjadikan busana Islami menjadi kebutuhan masyarakat dan diterima secara luas. 

2. Menjadi salah satu tren mode busana Muslim. 



3. Memiliki jaringan yang kuat di Indonesia dan Asean. 



4. Mengembangkan pusat informasi desain busana Muslim. 


Misi 


1. Membangun pandangan positif terhadap busana Muslim. 

2. Membuka lapangan pekerjaan. 

3. Membudayakan berbusana Muslim. 

4. Dalam hal ekonomi, terkait dengan kewajiban terhadap penyandang dana.

0 comments:

Post a Comment