Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Friday, August 2, 2013

Railink Menggandeng Visa.Cara Mudah Beli Tiket KA Kualanamu.

Railink Menggandeng Visa.Cara Mudah Beli Tiket KA Kualanamu."Pembelian tiket dengan menggunakan Visa bisa dengan Debit dan Kartu Kredit," jelas M Fadhila, Direktur Utama PT Railink. 

Kerjasama tersebut, lanjut Fadhila, mencakup layanan tiket kereta api Bandara Kualanamu dalam rangka mensukseskan program Bank Indonesia Less Cash Society di Indonesia. 

Menurut dia, kerja sama dengan Visa bertujuan untuk memudahkan penumpang khususnya asing yang sudah terbiasa menggunakan kartu elektronik. 

Fadhila mengatakan kerja sama ini melengkapi layanan Railink yang sebelumnya sudah dilakukan dengan enam bank yakni Bank Mandiri, Bank BNI, Bank DKI, Bank BCA, BRI dan Bank Mega. 

Ketika saya melakukan kunjungan langsung ke stasiun kreta apa pada hari rabu (31/7/13) pada sore hari saya melihat langsung para calon penumpang yang sedang membeli tiket kreta apa dan sebagian sudah kebuaru mau berangkat, tapi mereka itu bukan penumpang menuju ke kualana namu mereka itu tujuan ke tempat lain. 

Untuk pembelian tiket kereta api menuju kuala namu para calon penumpang harus membeli tiket di railingk yang mana saya perhatikan tempat pembelian tiketnya berbeda dengan tiket kreta api yang selama ini kita ketahui. Jadi untuk membeli tiket kreta api menuju bandara kualanamu internasional airport tempat penjualan tiketnya di lantai dua stasiun kreta api. 

Disana juga melihat ada satu hal yang baru saya perhatikan dimana banyak orang yang megisi sebuah fomulir. Pada saat saya perhatikan saya merasa penasaran dan saya langsung melihat mereka saat mengisi formulir itu ternyata itu pengisian data yang menyangkut kerja sama yang di lakukan bank BNI dengan Railink mengenai pembelian tiket kreta api dengan menggunakan Visa. 


Kartu elektronik itu berfungsi sebagai boarding pass untuk memasuki ruang tunggu kereta api bandara. Selain di Stasiun Railink Medan, tiket juga bisa dibeli di Bandara Kualanamu. 

"Dalam waktu dekat, pemesanan tiket KA Bandara juga bisa dilakukan secara online, paling cepat 7 hari sebelum keberangkatan," katanya. 

President Direktur PT VISA Worldwide Indonesia Ellyana Fuad, mengatakan, kerja sama ini menggembirakan karena semakin memperluas pelayanan.


0 comments:

Post a Comment