Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Thursday, May 23, 2013

PT. ‘GATOTKACA’ airlines



Kasus : Pemesanan tiket pesawat terbang pada Perusahaan ‘Gatotkaca’ airlines.
Dalam rangka meningkatkan devisa Negara melalui sektor pariwisata, diadakan tahun diskon untuk semua customer. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui telepon atau datang langsung ke bagian pemesanan. Perusahaan akan memberikan diskon pada customer perorangan atau rombongan ( terdiri min. 10 org). ketentuan besarnya diskon sbb :
-         Jika waktu penerbangan weekend (Sabtu,Minggu) , maka akan diberi diskon untuk perorangan sebesar 10% & rombongan 20%.
-         Jika waktu penerbangan weekday (Senin s/d jumat), maka akan diberi diskon untuk :
    ..Perorangan, bila tiket dipesan 3 minggu atau lebih sebelum jadual penerbangan akan diberi diskon 10%, jika tidak , maka tidak ada diskon.
    ..Rombongan, bila tiket dipesan 3 minggu atau lebih sebelum jadual penerbangan, maka diskon sebesar 25%, jika tidak dapat diskon sebesar 15%.

-         Setiap kali ada pemesanan tiket, maka akan dilakukan cek persediaan tempat duduk berdasarkan  nomor pesawt dan jadual penerbangan.Jika masih ada yang kosong , maka customer akan dicatat pada file pemesanan, jika ternyata tidak ada yang kosong, maka perusahaan akan memberikan informasi penolakan dan informasi jadual penerbangan yang lain.
-         Jika pemesanan tiket diterima, maka perusahaan akan memberikan bukti pembayaran dan tiket pada customer.
## Asumsi :
-perusahaan hanya menjual 1 jenis tiket penerbangan (seperti mis;
  Garuda)
-pembayaran lunas dilakukan pada saat pesan tiket.
-untuk rombongan, diskon hanya berlaku pada satu jadual penerbangan
-penerbangan tidak dibedakan kelas eksekutif/bisnis/ekonomi.


0 comments:

Post a Comment